Drama Pagi Hari Ibu Rumah Tangga masa Kini

Sejak berniat masakin bekel suami demi program menuju sehat 2015 gue selalu bangun jam 04:30 pagi

Hari pertama sampai ketiga sih lancar, bangun juga masih semangat banget
pas masuk hari ke empat badan ko males banget diajak bangun dari kasur

tadi pagi bangun jam 5 pagi langsung bikin jus, biasanya sambil bikin jus sambil ngerebus berhubung semalem belum bersihin sayuran yangg mau direbus jadi lah ngejus aja dulu yang gampang

setelah ngejus siangin bumbu dan sayuran yang mau direbus, sambil ngerebus sayuran mulai deh siapin lauk gak kerasa udah set6 aja padahal masuk kerja jam 6 pagi

rebusan beres lauk udah selesai dibumbuin tinggal dikukus mulai deh kukus lauknya, pagi ini menu lauknya tahu kukus sama tongkol kukus, drama dimulai yakin banget masakan mateng kurang dari 30 menit eh pas liat kompor gasnya abis aja dong 😥

sempet bangunin suami yang udah pasti gak mungkin bangun 😥 diem bentar terus kepikiran oh iya bisa ngukus pake rice cooker brilliant baca petunjuk cara ngukus dan voila mulai deh ngukus

yang makin drama itu makanan dikukus udah setengah jam gak ada tanda-tanda mateng dong makin gemes kan yaaa, sampe kesel akhirnya buka tutup rice cooker liat makanan senyum sendiri gak taunya itu makanan udah mateng tapi gak ada bunyi klik kaya masak nasi baru ngeh ini kan ngukus ya selama airnya masih ada ya itu tombol masak aja terus dodol dasar maklumin aja Ibu rumah tangga baru 😂😂

Menu Day 4
Sarapan : jus sirsak strawberry
Makan siang : kentang brokoli tahu kukus tomat
Makan malam : kentang wortel ikan tongkol kukus tomat

Iklan

Menuju Sehat 2015

suatu malam sebelum tidur suami ngomong

👦 : beb aku mau ikut catering ya? kaya temen aku enak deh udah disiapin makan pagi sampe malamnya
👩 : hah! kamu mau ikutan diet catering? itu kan budgetnya lumayan 1.5juta cuma buat 13hari makan *istrihemat* bed at I pizza male lot
👦 : iya tapi kan enak makanannya juga sehat
👩 : kalo kamu serius mau dan konsisten aku aja deh yg masak aku bisa ko bikinnya

Dari obrolan malam itu akhirnya terciptalah catering sehat ala istrinya Hendra yg sudah pasti sehat dan lebih enak karena masaknya pake cinta 😁😁

Day 1
Sarapan jus alpukat
Makan siang kentang brokoli telur dan tomat
Makan malam kentang brokoli ikan kembung rebus dan tomat

image

Day 2
Sarapan Jus Alpukat
Makan siang kentang telur tomat brokoli
Makan malam ubi merah ikan kembung wortel

image

Day 3
Sarapan jus pisang strawberry
Makan siang jagung rebus cumi sotong tahu tomat brokoli
Makan malam jagung rebus brokoli tahu telur

image

berhubung ngebekelin makan buat suami jadi harus dibikin tempat sesimple mungkin, satu tempat itu menu buat makan siang dan makan malam tapi untuk lauk yang dibumbui tapi tanpa garam tempatnya dipisah supaya gak ganggu makanan yang direbus

semoga suami konsisten makan sehatnya dan istri konsisten masaknya *bilang aamiin* 🙈

Cerita Honeymoon Gili Trawangan

Namanya pengantin baru kan ya abis pegel-pegel happy jadi ratu dan raja sehari pasti butuh refreshing dong supaya badan gak pegel lagi

Resepsi tanggal 11 april 2015 sebenernya abis resepsi besoknya juga bisa langsung berangkat hanimun tapi berhubung kita mah orangnya nurut apa kata orang tua yang gak ngizinin pergi sebelum 3hari nikah jadilah kita baru berangkat hanimun hari selasa pagi 14 Januari 2015

Hari seninnya kita baru aja pindahan dan bebelian furniture buat dirumah sengaja supaya malemnya bisa langsung tidur dirumah berdua jadi mau teriak sesukanya juga boleh laah haha

Kita bangun jam 5 subuh, mandi sholat subuh dan berangkat naik taksi ke bandara. Flight kita jam 7 pagi, iya sengaja ambil pagi supaya sampe sana masih seger.

Sampe bandara ngurah rai jam 11 disana kita udah dijemput sama driver dari fastboat, karena kita emang mau langsung ke gili trawangan lewat jalur laut. Udah pesen fastboat lewat sahabat gue yg tinggal dibali.

Pas ketemu drivernya namanya bli made ternyata dia ngomong mba sama masnya mau ke nusa kambangan? Lah kita berdua langsung liat”an dan langsung bilang enggak kita mau ke gili trawangan. Fastboat itu dari rocky fastboat dan ternyata rocky itu gak ada penyebrangan ke gili trawangan.

Gue langsung telp putri buat konfirmasi dia bilang gue pesen buat ke gili ko nah blinya bilang fastboat dia cuma ke nusakambangan. Putri dengan cepatnya langsung ngurusin cancel fastboat tapi kena cancel fee 150ribu terus kita ditawarin sama bli made buat pake mobil dia terus nanti dianter ke pelabuhan dan akhirnya kita naik marina srikandi buat nyebrang ke gili dapet giliran nyebrang jam 2 siang kita sempet lunch pake pop mie hahaha darurat tjoy 😀

Nyebrang ke gili pake fastboat duduk paling belakang terus selama nyebrang kita tidur ngantuk banget kena angin laut enaknya dipake merem, gak berasa lagi nyebrang di laut karena emang laut bali ke gili itu airnya tenang gak ada ombak sama sekali.

Sampe gili kita udah dijemput sama kru hotel eh mungkin disebutnya cottage kali ya bukan hotel. Kita nginep di woodstock tempatnya bagus dan enak banget buat hanimun atau kumpul keluarga.

image

Kita sampe di gili kan udah sore banget ya terus pas abis cek in ketemu kasur langsung deh tepar berdua dan kita tidur semaleman bangun-bangun jam 9 pagi *penganten baru kecapean kakak*

Bangun tidur kita cuci muka sikat gigi dan gue langsung kedepan buat pesan sarapan. Gue pesan pancake dan Hendra pesan omelete pas dateng porsinya besar aja itu menu sarapan di woodstock dan rasanya enak semua saya suka banget deh.

Selesai sarapan kita pesan sepeda buat jalan-jalan sekitar gili sambil tuker tiket buat balik sorenya. Pas lagi sepedahan kita tertarik buat coba snorkeling di gili ada paket snorkeling sebenernya start jam 11 sampai jam 3 sore. Karena kita mau balik lagi ke bali sorenya jadi kita gak bisa ambil yg paket kita ambil private snorkeling berdua 600ribu plus sewa kamera underwater 150ribu. Kita berangkat jam 10 dan selesai jam 1 siang. Spotnya gili meno dan gili air.

image

Puas snorkeling kita balik ke gili trawangan, istirahat sebentar sambil ngobrol sama penduduk lokal disitu

image

Jam 2 kita balik ke hotel buat mandi dan cek out. Kita dianter naik sepeda sama kru hotelnya seru deh karena transportasi di gili itu kan cuma sepeda sama delman jadi kemana-mana naik sepeda. Pas sampai dermaga gili kita sempet makan siang dulu di warung nasi ibu dewi semacam warteg dan terkenal di gili. Oh iya di gili itu banyak cafe pinggir pantai kita tertarik sih buat coba makan disitu tapi nasi lebih menggoda kakak karena di cafe itu rata-rata menunya pasta atau roti-rotian gitu deh

image

Jam 4 sore kita berangkat dari gili menuju bali dan sepanjang penyebrangan seperti biasa kita mah tidur pulas capek abis main air seharian 😀