Ayo Rajin Konsumsi Buah :)

1. Berries Semua berry yang rendah gula dan tinggi dalam serat. Blueberry telah ditunjukkan untuk meningkatkan memori dalam studi laboratorium, dan raspberry dan strawberry yang sarat dengan asam ellagic, antioksidan kuat yang tampaknya memiliki beberapa sifat anti-kanker, menurut American Cancer Society.
2. Kacang Kacang sangat tinggi serat, yang membantu untuk mengontrol berat badan, mencegah atau mengelola diabetes dan gula darah, dan dapat membantu mencegah kanker usus besar dan melindungi terhadap penyakit jantung. National Institute of Medicine merekomendasikan 25-38 gram serat sehari. Amerika rata-rata hanya mendapat 4-11 gram. Satu cangkir kacang menyediakan 11-17 gram.
3. Kacang-kacangan Beberapa studi jangka panjang terbesar dan paling penting dari diet dan kesehatan telah menunjukkan bahwa makan kacang beberapa kali seminggu konsisten dengan resiko serangan jantung dan penyakit jantung yaitu 30% -50% lebih rendah daripada populasi umum. Hanya satu ons kacang-almond, macadamia, Brazil, walnut, pecan-dimakan 3-5 kali seminggu tampaknya merupakan angka ajaib.
4. Salmon liar Ikan adalah makanan utama anti-penuaan. Ikan air dingin seperti salmon liar lemak, sarden, mackerel dan herring mengandung omega-3 lemak yang melindungi otak dan jantung, memperbaiki mood, dan menurunkan tekanan darah dan trigliserida.
5. Baku Susu Mentah, susu organik hampir selalu berasal dari sapi yang makan rumput dan berisi tingkat tinggi melawan kanker CLA (asam linolenat terkonjugasi) serta beragam kaya vitamin, mineral dan bakteri menguntungkan (seperti Lactobacillus acidophilus)
6. Rumput-Fed Daging Daging dari sapi yang makan rumput memiliki profil lemak yang jauh berbeda daripada daging supermarket biasa: tinggi omega-3, lebih rendah dalam berpotensi berbahaya omega-6 dan sarat dengan CLA, suatu jenis lemak yang dikenal untuk anti-kanker aktivitasnya. Sebuah sumber yang luar biasa dari protein dan vitamin B12, itu juga hilang antibiotik, steroid dan hormon yang ditemukan dalam daging yang berasal dari peternakan penggemukan.

7. Telur Dianggap oleh banyak untuk menjadi makanan alami yang paling sempurna, telur tinggi protein dan relatif rendah kalori. Kuning telur mengandung choline, salah satu nutrisi paling penting bagi otak, serta lutein dan xeazanthin, dua nutrisi penting untuk kesehatan mata. Sayuran Brassica Kubis, kubis Brussel, brokoli dan kale semuanya mengandung senyawa tanaman yang disebut indoles yang membantu mengurangi risiko kanker. Selain berbagai menakjubkan vitamin dan mineral, mereka juga mengandung sulforaphane, sebuah pabrik kimia penting yang membantu detoksifikasi tubuh merusak kesehatan kimia.
8. Apel Tidak hanya mereka menjauhkan Anda dari dokter, mereka juga muncul untuk melakukan hal yang sama untuk kanker paru-paru, diabetes dan asma. Sebuah apel mengandung lima gram serat dan Campuran kaya nutrisi termasuk pembangun-tulang vitamin K dan quercetin hara anti-inflamasi. Dan tidak ada cara yang lebih baik untuk mengendalikan nafsu makan Anda daripada apel dimakan sekitar setengah jam sebelum makan besar.
9. Bawang dan Bawang Putih Dalam jumlah mengesankan penelitian yang diterbitkan, konsumsi bawang merah dan bawang putih telah menunjukkan efek protektif terhadap perut, prostat dan kanker esofagus. Seiring dengan brokoli, teh dan apel, bawang dan bawang putih antara kelompok memilih makanan yang ditemukan untuk mengurangi angka kematian akibat penyakit jantung sebesar 20%.
10. Juice Delima Disebut “Viagra alami” oleh para peneliti di Tel Aviv University, jus delima yang sarat dengan antioksidan. Studi menunjukkan dapat menurunkan tekanan darah dan plak di arteri. Penelitian baru menunjukkan juga memperlambat perkembangan tumor .. Empat sampai delapan ons per hari sangat dianjurkan.
11. Teh hijau Meskipun semua teh yang besar bagi Anda, teh hijau memiliki profil unik dari bahan kimia tanaman yang memiliki aktivitas anti-kanker. Sekarang cukup menetapkan bahwa teh hijau dapat membantu mencegah jenis berikut kanker pada manusia: kandung kemih, usus besar, esofagus, pankreas, rektum dan lambung. Jika itu tidak cukup, itu juga muncul untuk membantu dengan kontrol berat badan.

Teruntuk Yang Terkasih

buka twitter dapet link ini isinya


Untuk Ayah:

Terimakasih ayah untuk semua kasih sayang dan nasihat yag selalu ayah berikan buat aku. Makasih uda jadi ayah terhebat untuk aku dan keluarga kecil ini.  Ayah sosok yang selalu ada di saat aku senang, sedih, gundah, menangis, marah, ngambek. Ayah yang sangat baik hati dan bijaksana. Ayah yang selalu ingin melihat keluarga kecilnya bahagia. Ayah yang selalu ingin melihat putri-putri kecilnya tumbuh menjadi gadis cantik yang membanggakan. Maav kalo selama ini aku belum bisa bikin ayah bangga sama aku. Tapi percayalah ayah, disini aku selalu berusaha membuat engkau bangga. Takkan pernah ku sia-siaka hidupku yang indah ini. Akan aku gunakan untuk membahagiakanmu. Agar selalu dapat kulihat senyum di wajahmu.

Untuk Ibu:

Terimakasih ibu untuk secercah harapan yang kau berikan kepadaku hingga aku bisa hadir di dunia ini. Makasih untuk cinta kasihmu yang engkau curahkan hingga aku tumbuh menjadi dewasa. Makasih uda jadi ibu terbaik untuk aku dan keluarga kecil ini. Ibu yang selalu bisa menjadi sandaran di kalah sedih menghantuiku. Ibu yang selalu ada di saat aku butuh pelukan hangat kala hujan di malam hari. Ibu yang selalu menasehatiku betapa beruntungnya menjadi seorang wanita. Aku tau betapa sangat sayang engkau kepadaku. Maav selama ini aku belum bisa menjadi anak yang sepenuhnya membanggakanmu. Tapi aku janji, akan ku ukir senyum di wajahmu dengan segenggam kebahagiaan yang akan selalu aku berikan hanya untukmu ibu. Percayalah, putri kecilmu ini selalu berusaha untuk membahagiakanmu.

Untuk Tetehku:

Terimakasih teh uda jadi kakak yang sayang sama gw. Walaupun kadang kita sering bertengkar tapi gw sayang sama lo. Ga peduli seberapa benci dan kesalnya lo sama gw tapi gw yakin di dalam hati kecil lo ada setitik kasih sayang buat gw. Makasih teh buat semua nasihat yang lo kasih ke gw. Maav kalo gw selalu bikin lo kesel sama sifat gw. maav kalo gw ga pernah nurut sama lo. Mav gw selalu egois dan mau menang sendiri. Gw sayang sama lo teh. Gw selalu janji sama diri gw kalo gw ga bakal ngecewain lo. Gw bakal bikin lo bangga sama ade lo yang nyebelin ini. Kita bakala sukses sama-sama. Kita bakal bikin bangga orang tua kita teh. Gw janji 🙂

Untuk Dedeku:

Terimakasih de uda jadi ade yang sayang sama gw. Walaupun lo selalu bilang lo sebel sama gw tapi gw yakin lo sayang sama gw sama kaya gw sayang sama lo. Buat gw lo ade yang paling istimewa. Gw sayang sama lo de, maav kalo gw sering bikin lo kesel sama sifat gw. Gw janji gw bakal selalu ngejagain lo. Ga akan pernah gw biaarin orang lain jahatin atau nyakitin lo. Love You my little angel :*

dedicated to:
My good Daddy: Ade Rusnadi
My lovely Mommy: Hanifa
My sweet Sister: Dahlia Damayanti Rusnadi
My little Angel: Dina Desiana Rusnadi 

iya ini ungkapan ade gue di blognya, sedih sih bacanya. karna gua agak sensitif banget kalo masalah keluarga jadi melow, selow, galaw apalah itu namanya *nangisdipojokan 😦

Untuk Calon Suamiku

Repost dari blog Mutiara 🙂
WAHAI CALON SUAMIKU
ketahuilah…
sesungguhnya tidaklah aku ingin menikah melainkan karena aku tidak ingin mati dalam keadaan agamaku ini hanya setengah. [1]
dan tidaklah aku ingin menjadi orang yang menikah melainkan karena aku meyakini janji Alloh bagi orang yang menikah itu benar adanya.
tahukah kau bahwa setiap hubungan suami isteri yang halal itu adalah sedekah yang dapat mendatangkan pahala?! [2]
tahukah kau bahwa hanya dengan merengkuh tangan isteri maka berguguranlah dari jari jemari dosa-dosa?! [3]
dan tahukah kau bahwa bila seorang isteri meninggal dunia sementara suaminya dalam keadaan ridha padanya maka ia akan masuk surga?! [4]
dan bila semasa hidup dia taat kepada Alloh dan taat pula kepada suaminya maka ia boleh memasukinya dari pintu mana pun yang ia suka?! [5]
duhai, calon suamiku…
tidak lah aku ingin menjadi seorang isteri melainkan karena janji Alloh yang satu ini.
karena sesungguhnya aku takut mengetahui bahwa penghuni neraka itu kebanyakan wanita. [6]
dan hanya kepada Alloh aku berharap perlindunganNya dan petunjukNya di manapun aku berada.
wahai calon suamiku…
telah ditakdirkan Alloh bahwa akhirnya engkau memilihku.
semoga inilah perlindungan dan petunjuk yang Dia berikan agar aku bisa mendapatkan kebenaran janji Alloh itu…
namun, wahai calon suamiku,
aku ingin kau menyadari bahwa aku bukanlah makhluk yang sempurna seperti juga dirimu.
maka mengertilah bahwa setelah kita menikah nanti akan banyak hal baru yang akan sama-sama kita ketahui
insya Alloh, akan kujaga apa yang harus kujaga darimu,
dan kuharap kau pun menjaga apa yang harus kau jaga dariku. [7]
bila kau menemukan ketidaksukaanmu padaku karena kekuranganku
maka bersabarlah, calon suamiku…
karena kadang-kadang pada sesuatu yang tidak kau sukai, Alloh menjadikan kebaikan padanya. [8]
temukanlah kelebihan yang kau sukai dari diriku,
bukankah kau memiliki alasan mengapa kau ingin menikahiku?! [9]
tetapi, wahai calon suamiku…
bila ketidaksukaan yang kau temukan itu adalah karena kesalahanku,
maka nasehatilah aku, pisahkanlah tempat tidurku dan pukullah aku bila akhirnya aku meninggalkan kewajibanku. [10]
namun janganlah kau bermaksud menyakitiku hingga membahayakan hidupku karena aku adalah bagian dari dirimu. [11]
janganlah kau luruskan kebengkokanku, karena aku bisa patah [12]
tetapi berhati-hatilah terhadapku, karena aku bagaikan gelas kaca [13].
ingatlah bahwa manusia yang baik adalah yang baik pada keluarganya,
dan lelaki yang baik adalah yang baik pada isterinya. [14]
dan cukuplah engkau menjadikan aku seseorang yang patuh kepadamu dengan menjadi seseorang yang pantas aku patuhi.
sehingga aku mempunyai alasan mengapa aku harus berhias setiap hari,
dan mengapa aku harus menjaga diriku, kehormatan dan juga hartamu saat kau tidak ada di sisi… [15]
jadikanlah aku sebaik-baik perhiasan duniamu [16], hartamu yang paling berharga [17]…
-Mutiara-
*Footnote
1.     Hadits Riwayat Al-Hakim, artinya: Barangsiapa menikah, maka dia telah menguasai separuh agamanya, karena itu hendaklah ia bertakwa kepada Allah dalam memelihara yang separuhnya lagi.
2.     Hadits Riwayat Muslim, artinya: dan kalian jima’ dengan isteri pun sedekah. Bukankah bila syahwat disalurkan pada tempat yang haram maka akan mendapatkan dosa? Maka demikian pula bila disalurkan pada tempat yang halal, maka akan mendapatkan pahala.
3.     Riwayat Maisarah, artinya: Sungguh, ketika suami isteri saling memperhatikan, maka Allah memperhatikan keduanya dengan penuh rahmat. Manakala suami merengkuh telapak tangan isteri (meremas-remasnya), berguguranlah dosa-dosa keduanya dari sela-sela jari-jemari.
4.     Hadits Riwayat Ibnu Majah, artinya: Siapapun wanita yang meninggal dunia sedang suaminya meridhainya maka dia akan masuk surga.
5.     Hadits Riwayat Ath Thabrani, artinya: jika seorang wanita mengerjakan shalat  5 waktu, berpuasa satu bulan penuh (Ramadhan), dan mentaati suaminya, maka hendaklah ia memasuki dari pintu surga manapun yang dia kehendaki.
6.     Hadits Riwayat Bukhari, artinya: Telah diperlihatkan api naar kepadaku, kulihat mayoritas penghuninya adalah kaum wanita.
7.     (a) Hadits Ibnu Abi Syaibah, artinya: Di antara manusia yang paling rendah derajatnya di sisi Allah padahari kiamat adalah seorang suami yang jima’ dengan isterinya lalu menyebarkan rahasianya. (b) Hadits At Tirmidzi, artinya: dan hak kalian (suami) atas mereka (isteri) adalah mereka tidak mengajak orang yang kalian benci untuk mendatangi tempat tidur kalian serta tidak mengizinkan orang yang kalian benci memasuki rumah kalian
8.     An Nisa’: 19, artinya: Dan bila kamu tidak menyukai mereka, (maka bersabarlah) karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak.
9.     Hadits Riwayat Bukhari, artinya: Seorang wanita dinikahi karena empat perkara, karena hartanya, keturunanannya,, kecantikannya, dan agamanya. Maka pilihlah wanita yang taat beragama niscaya kamu akan beruntung.
10.  An Nisa’: 34, artinya: Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya (meninggalkan kewajiban sebagi isteri), maka nasehatilah, pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka menta’atimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya.
11.  (a) Al-Hujurat: 10, artinya : Sesungguhnya orang-orang mukmin adalah bersaudara” (b) Hadits Riwayat: artinya : Perumpamaan kaum muslimin dalam cinta kasih, dan lemah lembut serta saling menyayangi antara mereka seperti satu jasad (tubuh) apabila satu anggotanya merasa sakit, maka seluruh jasadnya ikut merasa sakit.
12.  Hadits Riwayat Bukhari, artinya: Bersikap baiklah terhadap wanita. Karena mereka itu diciptakan dari tulang rusuk. Dan bagian yang paling bengkok dari tulang rusuk adalah yang paling atas. Kalau kamu berusaha meluruskannya, maka ia akan patah.
13.  Hadits Riwayat Bukhari, artinya: Wahai Anjasyah, perlahanlah, sebab bawaanmu adalah gelas-gelas kaca.
14.  (a) Hadits Riwayat At Tirmidzi dan Ibnu Majah, artinya: sebaik2 kalian adalah yang baik kepada keluarganya. (b) Hadits Riwayat Imam Hakim: artinya: sebaik-baik kalian adalah yang baik kepada isterinya
15.  Hadits Riwayat Ahmad, artinya: Apakah kalian mau saya beritahu tentang simpanan seseorang yang paling berharga? Yaitu wanita sholihah yang suaminya menjadi bahagia bila memandangnya, bila diperintah segera dipenuhi, dan bila suaminya tidak ada dia menjaga kehormatannya.
16.  Hadits Riwayat Muslim, artinya: Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita sholihah.
17.  Lihat No. 15

Puasa oh Puasa

banyak cerita bulan agustus kemaren yang ga sempet gua post, lebih banyak mau post photo sih sebenernya, mau share tempat buka puasa yang di datengin bareng temen SMA, RUMAH, dan SMP dan temen-temen sii pacar hee 🙂

Sabtu, 6 Agustus 2011
Ini acara buka puasa bareng temen SMP, di RM Mang Kabayan kebetulan deket banget sama rumah gua depan rumah tepatnya hee. seru sih rame yang dateng. menunya nasi timbel terus dapet tajil gratis + teh anget juga gratis 🙂

Sabtu, 13 Agustus 2011
 Yang ini acara buka puasa bareng temen SMA, di Bobby Steak & Grill. tempatnya di tanjung duren barat di belakang Mal Ciputra secara temen SMA gua ujung ke ujung yaa rumahnya jadi cari yang tengah” aja hee, makanannya lumayan enak buat yang suka steak wajib coba, buat buka puasa kali ini pesennya Steak Ikan Hiu sama BBQ beef di masaknya medium gitu enak deh berasa terus ada pengamen dari bobby steak yang ga mewajibkan kita buat bayar dan lumayan menghibur lagunya juga bukan lagu boyband jama sekarang, ajiiiib deh

Minggu, 21 Agustus 2011Eh ini buka puasa bareng temen-temen sii pacar di Pisa Cafe Flavor Bliss, disini cafe yaa cafee tau sendiri kan makanan pisa kape mahalnya ga kirakira, mesen ini itu tautau billnya bikin kita *jleb hahahahaha, gua lupa makan apa yang pasti 2 macam pizza, 1 spageti, 1 lasagna, sisanya lupa hee

 Cuma ini fotonya dikarenakan yang pegang foto dengan hasil bagus pada pelit buat upload #sedih

Minggu, 28 Agustus 2011Buka puasa bareng temen-temen rumah di Malay Village tempatnya lumayan makanannya juga enak makanan-makanan khas malaysia gitu, gua pesen nasi lemak yang ternyata nasi uduk yaa nek hahahahaha sii pacar menu diet makannya cuma roti cane pake kari aaiiihhh mateee subhanallah 🙂

 Pacar Diet *Plak (digampar emel)