Pengajian dan Siraman

Jam 5 pagi udah dibangunin sama ibu rias buat persiapan acara siraman, itu berarti hari terpenting seumur hidup gue tinggal 1hari lagi 🙈 semua rangkaian acara udah disiapin sama Tante gue malem sebelumnya.

gue langsung mandi dan sholat subuh sempet sarapan juga supaya ada tenaga karena tau gue pasti bakalan nangis senangis-nangisnya deh. selesai mandi dapet kabar kalo Tante gue yg ditugasin sebagai coordinator acara masuk rs karena keguguran, langsung panik dong gue tapi berusaha setenang mungkin.

gue ngelanjutin persiapan untuk acara pengajian dan siraman setenang mungkin, sebisa mungkin bersikap manis didepan semua orang.

acara dimulai jam 8 pagi dengan pengajian Ibu” di lingkungan rumah disini gue minta restu dan doa supaya acara akad dan resepsi besok dilancarkan.

selesai acara pengajian gue ganti baju dan bersiap untuk siraman, siraman yg dimulai dengan acara permintaan maaf dari gue ke orang tua gue bikin gue gak bisa nahan air mata yg ngalir gitu aja
sedih haru dan seneng jadi satu

permintaan maaf, sungkem, cium pipi orang tua, dan ngebersihin kaki orang tua sebagai tanda bakti kita bikin gue ngerasa kecil banget banyak salah banget semua dosa ke orang tua kaya kelihatan semua

selesai acara permintaan maaf gue dituntun orang tua ke tempat siraman, dipandu sama Ibu Kiki yg jadi MC acara siraman pertama gue disiram sama ayah dan dilanjutin sama Ibu, nenek dan saudara yg sudah sepuh

image

setelah siraman selesai acara ditutup dengan suapan dari orang tua ke gue karena kedepannya gue udah gak boleh manja lagi sama orang tua tapi manjanya sama suami 😄

Iklan